Minggu, 28 September 2014

Cam IN-IN Satria FU


Apa sih CAM IN-IN? Sedikit penjelasan saja, pada mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) seperti satria FU terdapat dua buah noken as atau CAM, 1 buah CAM IN dan 1 buah CAM EX.

CAM IN berfungsi mengatur buka tutup klep masuk

CAM EX berfungsi mengatur buka tutup klep buang


Beberapa waktu lalu muncul trend modifikasi mesin satria FU yang menerapkan 2 buah CAM IN yg biasa disebut CAM IN-IN.

Dengan mengganti CAM EX menjadi CAM IN. Artinya CAM EX digantikan oleh CAM IN juga. Sehingga disebut CAM IN- IN. Cara ini sekarang mulai populer diaplikasikan oleh para rider Satria FU untuk mendapatkan performa yang lebih galak dari standarnya.

Perlu diketahui juga bahwa harga 1 buah CAM IN ini lebih murah dari jasa memprofil ulang KEM IN EX standar apalagi kalau beli CAM aftermarket . Jadi inilah solusi tepat untuk yg mau modif tapi tetep hemat, Ingat!! Hemat Pangkal Paha upss Pnakal Kaya maksudnya gan hahaa :P


Sebenarnya ini bukan hal baru di dunia modifikasi tanah air, tapi baru ngetrend sekitar tahun 2011 karena dulu tak banyak informasi tentang hal ini, Sehingga trik kem In In ini kurang terekspos.

Di kalangan komunitas Satria FU sendiri, trik kem double IN ini baru popular  ketika Satria FU “Den Bagus” dari pulau Dewata yang memiliki power sampai 30 Hp milik Wildan Zuhdi dan di kerjakan oleh om Londo dari “Londo Tech Garage” yg bermarkas di Yogjakarta.

Setelah itu kemudian semakin ramai diperbincangkan dan dicoba diterapkan oleh banyak mekanik Satria FU lainnya.


Keterangan :


Jarak antara penunjuk 3 noken in dan penunjuk 1 noken ex adalah 18 mata


Gambar www.satria155.com

Teknik pemasangan selain yg di bahas adalah seperti biasanya

Semua posisi d atas adalah dalam posisi top

Shim sudah di setting terlebih dahulu.


BLACK FACTORY RACING “Engine To Your Performance”

Twitter       : @speed_ID
Instagram  : @speed_ID
Whatsapp  : 0896 0387 5099
Bbm           : 30B3D1B7


2 komentar:

 
Blogger Templates