Selasa, 23 September 2014

Mesin 2Tak sederajat


Ngomongin motor 2Tak emang gak akan pernah ada habisnya walaupun sekarang udah jaman ramah lingkungan (katanya) tapii buat gw 2Tak IT’S NEVER DIE.

Buat agan-agan yg masih demen motor 2Tak mungkin opsinya akan jatuh pada(Ninja) 150 Series, soalnya Cuma si Ninin aja yg masih diproduksi di Indonesia :D

Ngomong-ngomong soal Ninja 150 tenyata dulu banyak lho pesaing sekelas Ninja 150 ini, apa aja pesaingnya?? 

yuk kita ulas satu per satu biar gak panik #eeh gak penasaran maksudnya hahaa


1. Yamaha TZM 150


Motor ini layak disebut sebagai Motor Eksotis di jamannya. Lihat saja lekukan Body nya yang aduhai, Headlamp Mungil nan Imut-imut & Desain Keseluruhannya yang terlihat Eksotis. Tapi jangan salah, Dibalik motor yang bertampang manis ini ternyata mengandung unsur garang yang serem lho.

Dijamin adrenalin naik saat menunggangi nih motor.  TZM masuk Indonesia secara CBU, Menggendong mesin 2Tak Liquid-Cooled Berkapasitas 150cc ditambah system YPVS (Yamaha Power Valve System) Mampu memuntahkan tenaga hamper 36 Hp.


Berikut Sedikit Info Spesifikasinya :

Model : TZM 150

Engine : 2 Tak, Single Cylinder, Liquid Cooled, YPVS System

Kapasitas Silinder : 147 cc

Bore & Stroke : 59 X 54 mm

Max Power : 35,3 HP @ 10.500 Rpm

Max Torque : 25 N.m @ 9,500 Rpm

Starter Sytem : Electric

Lubrication System : Wet Sump

Transmissi : 6 Speed Chain Driven

Panjang : 1,965mm

Lebar : 685mm

Tinggi : 1,100mm

Jarak Sumbu Roda : 1,330 mm

Tinggi Jok : 765mm

Berat Kosong : 119kg

Suspensi Depan : Telescopic,Coil spring, Oil damped

Suspensi Belakang : Swingarm, Coil spring, Oil Damped=

Rem Depan : Disc

Rem Belakang : Disc

Ban Depan : 90/80 -17 46S

Ban Belakang : 110/80 – 17 57S

Pengapian : Electronic CDI

Kapasitas Tangki BBM : 13 Liter


2. Suzuki RG150 II (RGV Gamma)


Motor ini memang gaungnya lebih kecil dibanding aktor pertama tadi. Masyarakat Indonesia mungkin hanya mengenal RGR150 yang merupakan versi awal dari motor ini. Motor ini diciptakan dengan garis keturunan layaknya RGV250 Gamma, Oleh karena itu performa RG150 II ini performanya sangat timpang bila dibandingkan RGR150. Tengok saja Mesinnya, Walaupun masih 2-Tak 150cc namun kini telah menggunakan Liquid Cooled & Suzuki AETC System (Automatic Exhaust Timing Control System) yang mampu mendongkrak tenaga kuda pacu Suzuki 150cc ini. Hingga 37 HP dan Torsi 25 N.m Ajiiiiiiib. Namun sayangnya Suzuki tidak memasarkan produk ini keIndonesia, Mengingat kala itu Krisis Moneter sedang melanda Indonesia (jaman-jaman gw masih maen kelereng) hahahaa. Tapi ternyata ada pengimpor yang memboyong Motor ini ke Indonesia.

Berikut spesifikasinya :

Model : RG150 II Gamma

Engine : 2-Tak, Liquid Cooled, Single Cylinder, Suzuki AETC System

Kapasitas Silinder : 148 cc

Bore x Stroke : 61 x 50.6 mm

Rasio Kompresi : 6.8 : 1

Penyuplai BBM : Mikuni TM28 SlingShot

Pengapian : CDI

Max Power : 37 HP @ 10800 Rpm

Max Torque : 25 N.m @ 10000 Rpm

Sistem Lubrikasi : Tipe Basah

Kopling : Manual, Tipe Basah Majemuk

Transmisi : 6 Speed

Starter system : Kick Starter

Sasis : (SRFB) Suzuki Racing Frame Box

Suspensi Depan : Teleskopik

Suspensi Belakang : Banana Swing Arm, Single shock

Rake / Trail:25 degrees / 94 mm (3.7 inches)

Ban Depan : 90/90 – 17

Ban Belakang : 110/90 – 17

Rem Depan : Single 290 mm Cakram Hidrolik, Kaliper 2 Piston

Rem Belakang : Single 210 mm Cakram Hidrolik, Kaliper 1 Piston

Panjang : 2,005 m

Lebar : 0,66 m

Tinggi :1,140 m

Tinggi Jok : 0,775 m

Jarak Sumbu Roda :1,335 m

Kapasitas Tangki BBM : 14 Liter

Berat Kosong : 122 Kg


3. KRR-SE 150


Bisa dibilang, Inilah suksesor dari Kawasaki Ninja 150 yang masih beredar hingga saat ini (tapi di Thailand yee). Apabila dilihat dari tampilan sih, Ya jelas kalah jauh bila dibanding Ninja 150 masa kini. Tapi lihat dulu spek performanya, KRR-SE adalah produk Kawasaki yang berkolaborasi dengan rumah modifikasi PDK, Oleh karena itu KRR-SE ini mampu memuntahkan tenaga hingga 40 Hp (Ninja 150 yang ada di tanah air cuma 30 Hp).

Ini karena si SE sudah menggunakan cylinder block PDK Gold yg udah racing sejak lahir, Knalpot Made-in Tsukigi & Teknologi HI-KIPS ( bukan super KIPS yang biasa digunakan di Ninja 150 pada umumnya, HI-KIPS sudah menggunakan ECU seperti YPVS pada Yamaha TZM).


Berikut Spesifikasinya :

Model : Kawasaki KRR-SE PDK

Engine : 2-Tak, Liquid Cooled, Single Cylinder, Hi-KIPS

Kapasitas Silinder : 148 cc

Rasio Kompresi : 8 : 1

Bore x Stroke : 59 x 54,4 mm

Penyuplai BBM : Keihin PWL28

Max Power : 39,2 HP @ 11.000 Rpm

Max Torque : 26 N.m @ 10.000 Rpm

Knalpot : Special Made By Tsukigi Racing

Blok Silinder : Special Made by PDK Racing

Berat Kosong : 121 Kg


4. Honda NSR 150 SP


Tak lengkap jika ngomongin motor 150cc 2Tak tanpa adanya si NaSiR alias NSR, Bisa dibilang inilah Motor 150cc paling Mutakhir (pada jamannya), NSR SP adalah versi upgrade dari NSR New RR Astra yang kembangkan bersama HRC Japan. Hasilnya Baaaaaaaaaaam!!! Power sebesar 39,5 Hp dan Torsi sebesar 27,5 N.m menjadi ciri khas NSR SP ini.


Berikut Spesifikasinya :

Model : NSR 150 SP

Engine : 2-Tak, Liquid Cooled, Single Cylinder, Honda RC Valve System

Kapasitas Mesin :149cc

Bore x Stroke :59 x 54.5 mm

Max Power : 38,7 HP @ 10.500 Rpm

Max Torque : 27,5 N.m @ 10.000 Rpm


Transmisi : 6 Speed Return


Pengapian : Electronic CDI Unit

Panjang : 1,970 m

Lebar : 0,685 m

Tinggi : 1,060 m

Jarak Sumbu Roda : 1,355 m

Berat :122 Kg

Ban Depan : 90/80 – 17

Ban Belakang : 130/80 – 17


Tentang siapa yang lebih unggul diantara semua motor-motor legendaris tersebut spertinya agan-agan bisa menentukan sendiri juaranya. So!! Berbanggalah bagi yang masih memiliki salah 1 motor tersebut, karena tidak semua memilikinya.


BLACK FACTORY RACING “Engine To Your Performance”

Twitter       : @speed_ID
Instagram  : @speed_ID
Whatsapp  : 0896 0387 5099
Bbm           : 30B3D1B7


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates