Selasa, 23 September 2014
Mesin 2Tak sederajat
Ngomongin motor 2Tak emang gak akan pernah ada habisnya walaupun sekarang udah jaman ramah lingkungan (katanya) tapii buat gw 2Tak IT’S NEVER DIE.
Buat agan-agan yg masih demen motor 2Tak mungkin opsinya akan jatuh pada(Ninja) 150 Series, soalnya Cuma si Ninin aja yg masih diproduksi di Indonesia :D
Ngomong-ngomong soal Ninja 150 tenyata dulu banyak lho pesaing sekelas Ninja 150 ini, apa aja pesaingnya??
yuk kita ulas satu per satu biar gak panik #eeh gak penasaran maksudnya hahaa
1. Yamaha TZM 150
Motor ini layak disebut sebagai Motor Eksotis di jamannya. Lihat saja lekukan Body nya yang aduhai, Headlamp Mungil nan Imut-imut & Desain Keseluruhannya yang terlihat Eksotis. Tapi jangan salah, Dibalik motor yang bertampang manis ini ternyata mengandung unsur garang yang serem lho.
Dijamin adrenalin naik saat menunggangi nih motor. TZM masuk Indonesia secara CBU, Menggendong mesin 2Tak Liquid-Cooled Berkapasitas 150cc ditambah system YPVS (Yamaha Power Valve System) Mampu memuntahkan tenaga hamper 36 Hp.
Berikut Sedikit Info Spesifikasinya :
Model : TZM 150
Engine : 2 Tak, Single Cylinder, Liquid Cooled, YPVS System
Kapasitas Silinder : 147 cc
Bore & Stroke : 59 X 54 mm
Max Power : 35,3 HP @ 10.500 Rpm
Max Torque : 25 N.m @ 9,500 Rpm
Starter Sytem : Electric
Lubrication System : Wet Sump
Transmissi : 6 Speed Chain Driven
Panjang : 1,965mm
Lebar : 685mm
Tinggi : 1,100mm
Jarak Sumbu Roda : 1,330 mm
Tinggi Jok : 765mm
Berat Kosong : 119kg
Suspensi Depan : Telescopic,Coil spring, Oil damped
Suspensi Belakang : Swingarm, Coil spring, Oil Damped=
Rem Depan : Disc
Rem Belakang : Disc
Ban Depan : 90/80 -17 46S
Ban Belakang : 110/80 – 17 57S
Pengapian : Electronic CDI
Kapasitas Tangki BBM : 13 Liter
2. Suzuki RG150 II (RGV Gamma)
Motor ini memang gaungnya lebih kecil dibanding aktor pertama tadi. Masyarakat Indonesia mungkin hanya mengenal RGR150 yang merupakan versi awal dari motor ini. Motor ini diciptakan dengan garis keturunan layaknya RGV250 Gamma, Oleh karena itu performa RG150 II ini performanya sangat timpang bila dibandingkan RGR150. Tengok saja Mesinnya, Walaupun masih 2-Tak 150cc namun kini telah menggunakan Liquid Cooled & Suzuki AETC System (Automatic Exhaust Timing Control System) yang mampu mendongkrak tenaga kuda pacu Suzuki 150cc ini. Hingga 37 HP dan Torsi 25 N.m Ajiiiiiiib. Namun sayangnya Suzuki tidak memasarkan produk ini keIndonesia, Mengingat kala itu Krisis Moneter sedang melanda Indonesia (jaman-jaman gw masih maen kelereng) hahahaa. Tapi ternyata ada pengimpor yang memboyong Motor ini ke Indonesia.
Berikut spesifikasinya :
Model : RG150 II Gamma
Engine : 2-Tak, Liquid Cooled, Single Cylinder, Suzuki AETC System
Kapasitas Silinder : 148 cc
Bore x Stroke : 61 x 50.6 mm
Rasio Kompresi : 6.8 : 1
Penyuplai BBM : Mikuni TM28 SlingShot
Pengapian : CDI
Max Power : 37 HP @ 10800 Rpm
Max Torque : 25 N.m @ 10000 Rpm
Sistem Lubrikasi : Tipe Basah
Kopling : Manual, Tipe Basah Majemuk
Transmisi : 6 Speed
Starter system : Kick Starter
Sasis : (SRFB) Suzuki Racing Frame Box
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Banana Swing Arm, Single shock
Rake / Trail:25 degrees / 94 mm (3.7 inches)
Ban Depan : 90/90 – 17
Ban Belakang : 110/90 – 17
Rem Depan : Single 290 mm Cakram Hidrolik, Kaliper 2 Piston
Rem Belakang : Single 210 mm Cakram Hidrolik, Kaliper 1 Piston
Panjang : 2,005 m
Lebar : 0,66 m
Tinggi :1,140 m
Tinggi Jok : 0,775 m
Jarak Sumbu Roda :1,335 m
Kapasitas Tangki BBM : 14 Liter
Berat Kosong : 122 Kg
3. KRR-SE 150
Bisa dibilang, Inilah suksesor dari Kawasaki Ninja 150 yang masih beredar hingga saat ini (tapi di Thailand yee). Apabila dilihat dari tampilan sih, Ya jelas kalah jauh bila dibanding Ninja 150 masa kini. Tapi lihat dulu spek performanya, KRR-SE adalah produk Kawasaki yang berkolaborasi dengan rumah modifikasi PDK, Oleh karena itu KRR-SE ini mampu memuntahkan tenaga hingga 40 Hp (Ninja 150 yang ada di tanah air cuma 30 Hp).
Ini karena si SE sudah menggunakan cylinder block PDK Gold yg udah racing sejak lahir, Knalpot Made-in Tsukigi & Teknologi HI-KIPS ( bukan super KIPS yang biasa digunakan di Ninja 150 pada umumnya, HI-KIPS sudah menggunakan ECU seperti YPVS pada Yamaha TZM).
Berikut Spesifikasinya :
Model : Kawasaki KRR-SE PDK
Engine : 2-Tak, Liquid Cooled, Single Cylinder, Hi-KIPS
Kapasitas Silinder : 148 cc
Rasio Kompresi : 8 : 1
Bore x Stroke : 59 x 54,4 mm
Penyuplai BBM : Keihin PWL28
Max Power : 39,2 HP @ 11.000 Rpm
Max Torque : 26 N.m @ 10.000 Rpm
Knalpot : Special Made By Tsukigi Racing
Blok Silinder : Special Made by PDK Racing
Berat Kosong : 121 Kg
4. Honda NSR 150 SP
Tak lengkap jika ngomongin motor 150cc 2Tak tanpa adanya si NaSiR alias NSR, Bisa dibilang inilah Motor 150cc paling Mutakhir (pada jamannya), NSR SP adalah versi upgrade dari NSR New RR Astra yang kembangkan bersama HRC Japan. Hasilnya Baaaaaaaaaaam!!! Power sebesar 39,5 Hp dan Torsi sebesar 27,5 N.m menjadi ciri khas NSR SP ini.
Berikut Spesifikasinya :
Model : NSR 150 SP
Engine : 2-Tak, Liquid Cooled, Single Cylinder, Honda RC Valve System
Kapasitas Mesin :149cc
Bore x Stroke :59 x 54.5 mm
Max Power : 38,7 HP @ 10.500 Rpm
Max Torque : 27,5 N.m @ 10.000 Rpm
Transmisi : 6 Speed Return
Pengapian : Electronic CDI Unit
Panjang : 1,970 m
Lebar : 0,685 m
Tinggi : 1,060 m
Jarak Sumbu Roda : 1,355 m
Berat :122 Kg
Ban Depan : 90/80 – 17
Ban Belakang : 130/80 – 17
Tentang siapa yang lebih unggul diantara semua motor-motor legendaris tersebut spertinya agan-agan bisa menentukan sendiri juaranya. So!! Berbanggalah bagi yang masih memiliki salah 1 motor tersebut, karena tidak semua memilikinya.
BLACK FACTORY RACING “Engine To Your Performance”
Twitter : @speed_ID
Instagram : @speed_ID
Whatsapp : 0896 0387 5099
Bbm : 30B3D1B7
Label:
Archive
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar