Jumat, 26 September 2014
Cara Kerja Power Jet
Sebelumnya mari kita pahami dulu apa itu Power Jet.
Power Jet adalah circuit / jalur tambahan pensuplai bahan bakar diluar pilot jet dan main jet.
Jalur Power Jet ngambil bensin dari mangkok karbu, disalurkan langsung ke moncong karbu.
Power Jet butuh kevakuman maksimal di venturi baru untuk mampu bekerja menyalurkan bahan bakar.
Saat full throtle (skep terangkat penuh) tekanan udara yang sangat rendah tercipta di lorong venturi. Memungkinkan bensin dari mangkok yang bertekanan normal ikut ‘naik’ melalui jalur Power Jet. Jadi waktu gaspoll, suplai bensin bukan hanya dari main jet dan pilot jet saja, tapi juga ditambah dari Power Jet.
Salah satu contoh karburator yang sudah menggunakan Power Jet adalah (PWK 35 Air Strike)
KEUNTUNGAN DARI POWER JET
Dengan tambahan power jet, gejala ‘kekeringan’ di rpm atas bisa diatasi tanpa perlu menggukan Mainjet yang terlalu besar, Resiko piston macet pun bisa kita hindari.
KEKURANGAN PASANG POWER JET
Perlu jetting ulang lagi, bwt cari setingan Mainjaet yang pas dengan Power Jet.
Singkat, padat dan jelas bukan penjelasannya hehee :D , semoga bermanfaat untuk menambah pengatahuan kita.
BLACK FACTORY RACING “Engine To Your Performance”
Twitter : @speed_ID
Instagram : @speed_ID
Whatsapp : 0896 0387 5099
Bbm : 30B3D1B7
Label:
Archive
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar