Rabu, 01 Oktober 2014

Sebelum Turun di Arena Drag Bike


Konsekuensi Motor Drag / Motor dengan perubahan maksimal

- Bahan bakar lebih Boros

- Suara mesin lebih kasar

- Mesin cenderung berumur Pendek daripada mesin standar

Step by Step Perubahan yang harus dilakukan :


MENGUBAH INTAKE SISTEM

- Pake Filter Tipis / Dilepas

- Pake Leher Angsa (intake manifold) Yang Lebih Pendek

- Pake Karburator dengan lubang venturi yang lebih besar

- Jika perlu penambahan, Maen Forced Induction Turbocharger, Supercharger, Nos (Di Indonesia belum masuk regulasi)

- Memperbaiki Efisiensi Volumetrik (Panjangin Batang Klep,Memperbesar Diameter Klep)


MENGUBAH PEMPROSESAN

- Ganti Noken As Yang Berdurasi Tinggi

- Ganti / Modifikasi Head Cylinder Untuk Meningkatkan Efisiensi Dan Kompresi

- Ganti Piston Yang Lebih Lebar Diameternya Dan Lebih Panjang Diukur Dari Lobang Pin Pistonnya (Awas antara Head dengan Klep)

- Ganti Busi Kompresi Tinggi

- Ganti Koil (Special Engine / Koil Mobil)

- Mengubah Exaust Sistem

- Meperlancar dan Memperlancar Lubang Pembuangan (Port Exause)

- Mengganti Knalpot Dengan Yang Lebih Lancar

Knalpot (Knalpot Free Flow)

Knalpot untuk motor Drag harus memperhatikan perbandingan kompresi, campuran bahan bakar dan udara atau setingan karburator yang akan digunakan. Karena banyak terjadi pada putaran rendah akselerasi pas, tapi pada RPM tinggi kurang maksimal.


BLACK FACTORY RACING “Engine To Your Performance”

Twitter       : @speed_ID
Instagram  : @speed_ID
Whatsapp   : 0896 0387 5099
Bbm           : 30B3D1B7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates