Rabu, 24 Desember 2014

Chebonk didorong Kopling 6 per di Bebek 130 TU




Speed_ID. Final Bebek 130 TU 4T di seri penutup Drag Bike AHRS sudah berlangsung Minggu malam. Toh, Alvan Cebonk tetap maksimal merlarikan motornya di Indramayu, Jabar. Dia juara dengan Jupiter Z milik MBKW2  asuhan Mletiz yang teknisi IndoPrix itu.

Catatan waktunya lumayan tajam 8,285 detik. "Justru malam aspal malah membaik. Bekas hujan dari pagi sampai siang pada Minggu 21 Desember 2014 itu sudah normal. Lagian, kan biasanya para mekanik dan pembalap drag nyeting motor malam-malam bro hehee" ungkapnya.

Menurut Chebonk ia tak melakukan kesalahan dan konsentrasinya sangat baik. Motor juga mau diajak sesuai naluri. *ciee pake hati* :P
“Tarikannya sangat spontan. Antara pergelangan tangan membuka gas dan tenaga pada seperti satu perintah,” kata Chebonk mengandaikan dengan logat Jawa Timur yang kental. Cebonk ditempel ketat oleh Iping Child dari HDR Plat  F Tara Speed yang pakai Yamaha Crypton dengan 8,336 detik.

Cukup tau aja, Jupiter racikan Mletiz memang bekerjasama dengan kopling SYS terkenal dengan teknologi enam pegasnya. Perangkat kopling yang dipercaya bisa mentrasfer semua tenaga mesin yang telah dimodifikasi racing. Kopling ini juga terkenal untuk motor harian yang tanpa mengubah apa-apa langsung terasa bedanya dengan kopling standar. Kalau nggak percaya coba aja beli. hihihii


Jupiter ini juga memakai teknologi terbaru CDI Rextor ProDrag 2. “Makanya walau kompresinya tinggi yang mencapai 14,5:1 akan tetapi pemetaan tenaganya bisa diatur dari CDI. Torsi yang dibutuhkan untuk start bisa disetel dari CDI ini lewat fitur "Launch Control" sesuai dengan bobot Cebonk yang hanya 37 kg. Sedang karbu PWK28 hanya menyesuaikan lewat jarum dan spuyer,” jelas Ajay, wakil Mletiz yang datang ke Indramayu.

Sumber : maniakmotor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates