Jumat, 26 Desember 2014

Rosidi Juara Matic 200cc, Kiatnya Saat Pemanasan Ban




Speed_ID. Ayib Rosidi kembali membuktikan jagoan menggeber motor tanpa kopling dan persneling di drag bike. Di Final Drag Bike AHRS yang  berlangsung di Indramayu, Jawa Barat pada Minggu siang jelang sorre 21 Desember dia juara di Matic 200. Kelas ini langsung ke babak final tanpa penyisihan dengan kondisi sirkuit yang masih lembab akibat hujan dari pagi sampai siang.

Toh Rosidi yang membela Bill Speed Wahana Baru tetap meluncurkan matiknya di aspal yang sebagian masih ada genangan. Dengan ban IRC Eat My Dust yang dibikin lebih kempes dari biasanya, ia melaju mantap tanpa terbebani kondisi lintasan.

Terlihat Rosidi menguasai tenaga motor yang kompresinya disetel Wahana pada 13:,7:1. Tenaga dari kompresi ini kepegang oleh Rosidi. “Saya punya cara sendiri menangani sirkuit yang agak basah. Saya panaskan ban lebih lama dari biasanya dengan cara burn out, lihat saja grip ban tetap maksimal. Kebetulan tenaga motor pas settingannya,” jelas Rosidi soal kiatnya pada matik yang memakai karbu PE 28 yang direamer jadi 30 mm itu, katanya

Memang tak main-main di sirkuit  yang masih lembab Rosidi  mencetak 7.719 detik. Catatan yang fantastis dengan papan pengumuman dari pimpinan lomba bahwa race berlangsung basah. Lawan-lawannya nyaris semuanya diawali spin yang banyak. Mereka kerepotan meluruskan motor yang bikin time melorot.


Sekadar tahu saja, saat berita ini diketik masih berlangsung race-race final walau waktu sudah menunjukkan pukul 20.00 di Indramayu. Maklum jadwal molor akibat hujan dari pagi.

Sumber : maniakmotor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates