Rabu, 24 Desember 2014

Chebonk vs Chodox Pakai FU yg Sama, Siapa Pemenangnya?




Speed_ID. Minggu 21 Desember 2014 Bertempat di jalan Bumi Patra Indramayu Jawa Barat, mempertontonkan pertarungan sengit antara Alvan Chebonk dan Eko Sulistyo Chodox. Sebenarnya sih udah biasa keduanya bertemu dibelakang lampu start track 201 meter, namun yang menarik kali ini adalah mereka menggunakan motor yang sama. Nah lho :D

Satria FU bermesin 200cc milik Tomo Speed Shop (TSS) yang menjadi saksi bengisnya kedua rider papan atas Drag Bike Indonesia tersebut. Sementara itu Dwi Batank dan FU Solo yang dinantikan oleh untuk meladeni kedua punggawa TSS itu tak nampak di Seri terakhir gelaran AHRS Drag Bike 2014 ini.

Keduanya mampu mengeksekusi dengan baik aba-aba start dari sensor lampu tanpa ada gejala roda berputar di tempat (spin), tidak juga mengurangi kecepatan yang dibutuhkan pada kondisi lintasan yang mana masih terlihat basah dan ada genangan air disekitar 30 meter selepas start. “Dalam kondisi begini tenaga harus diatur dari slip kopling,” kata Chodox yang diamini Cebonk.

Chodox memang lebih berpengalaman dengan umur sebentar lagi kepala tiga. Di karir Drag Bike kondisi lintasan seperti itu sudah berulang kali ditemuinya. Dibanding Cebonk yang umurnya belum kepala 2. Terlihat jelas dari start, power Chodox lebih besar. Mudah mengamatinya, karena keduanya menggunakan motor yang sama.

Chodox yakin tindakan yang diambilnya. Terlihat 30 meter awal roda depannya masih ngangkat, tanda power masih terus dirawat. Bandingkan dengan Chebonk yang justru lebih hati-hati. Jelas Chodox lebih diunggulkan saat itu karena pengalamannya.

Ternyata memang benar, Chodox yang dijagokan pun berhasil mengguli Chobonk dengan time 7,620 detik disusul Cebonk 7,668 detik. Sebenarnya sampai posisi empat masih mencetak 7.6 detik sekian-sekian. “Memang kondisi lintasan yang masih lembab bikin saya terlalu hati-hati. Kelas ini juga langsung final yang semuanya serba kira-kira” ungkap Cebonk dengan sportif mengakui keunggulan seniornya dengan motor sama.


Photo : maniakmotor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates