Minggu, 23 November 2014

FU Solo 7,5 Detik di Penyisihan Bebek 200cc TU



speed_ID. Dengan bertapa beberapa event dan memperbaiki kinerja finishing korekan Suzuki FU 150 yang sekarang berkapasitas sampai 200cc miliknya, pasukan Abakura kembali memanaskan persaingan kelas 200cc TU. Di penyisihan seri terakhir Pertamina Enduro Drag Bike PEDB, FU Solo korekan Wawan Kristianto yang tunggangi Luluk Ucil menjadi yang tercepat dengan mencetak waktu 7.578 detik.

Dengan menggunakan sensor 1 titik dan penimbangan motornya ketat ini sudah terbilang sangat baik. Walaupun sebelumnya sempat mencatatkan waktu 7.3 sekian-sekian detik di Bantul lalu, toh motor ini masih yang tercepat di penyisihan :D

“Dari spek motor tidak banyak yang berubah. Saya hanya menurunkan kompresi dan menggunakan knalpot baru. Tapi yang paling utama cara saya melakukan finishing modifikasi mesin yang banyak diubah”. Tegas Wawan sembari mewanti catatan yang didapat Luluk saat final.

Spek tidak banyak dirubah dimaksud Wawan adalah, klep dan bahkan karbu masih pakai PWK38 seperti spek lama pada FU ini. Cuma cara pengeerjaan yang lebih teliti akan menghasilkan kinerja yang lebih baik. Hasilnya motor akan lebih kencang dari biasanya. Itu yang dimaksud Wawan mengubah cara kerja lewat finishing korek-mengorek part.

Memang masih penyisihan, tantangan di final juga berat buat Luluk. Maklum dia bersaing dengan motor-motor dan joki-joki yang sudah kaliber memainkan bebek 200cc TU. Lihat saja di hasil lomba yang kedua ditempati Alvan Chebonk yang menggeber FU Kolor Ijo, ketiga adalah Ivan Bangun yang menggunakan motor sama dengan Chebonk Lalu ada Eko Chodox yang naik motor yang sama dengan Luluk alias FU Solo. Selanjutnya lihat hasil final saja. Tutup Wawan.

Sumber : maniakmotor.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates